Thursday, July 19, 2018

Konsep Negara

Bagaimana kalau negara ini menerapkan sistem baru? Yang paling duluan harus dilakukan adalah menyamakan penghasilan seluruh aparat negara, mulai dari presiden, wakil rakyat pejabat DPR MPR, mentri mentri, gubernur, walikota dan sebagainya. Penghasilan mereka harus sama dengan pegawai negeri lain, tidak perlu ada golongan atau eselon, juga tidak ada fasilitas tambahan dan tunjangan biar mereka ga bisa korupsi.

Samakan juga penghasilan para buruh kasar dan petani, samakan harga beras dan pupuk, biar petani tidak tercekik harga harga beli pupuk serta bisa menjualnya hasil panen dengan tenang tanpa ada para tengkulak.

Orang orang yang sudah terlanjur kaya (apalagi koruptor), harta benda mereka disetorkan pada negara dan kemudian digunakan untuk kesejahteraan rakyat, para PNS yang terlanjur kaya raya bakalan menjalani konsekuensi seperti paragraf pertama setelah harta bendanya di berikan pada negara.

Hukuman mati buat para pejabat negara atau siapa saja yang terbukti korupsi dengan jumlah besar, korupsi kecil dihadiahi hukuman potong tangan. Pemerkosa dan para penjahat seksual dikebiri.

Bagaimana pemirsa? Setuju? Ada yang ingin memberikan saran tambahan? Konsep ini memang masih sangat kurang sekali, perlu penyempurnaan dan tambalan disana sini, apalagi saya bukan seorang negarawan.

No comments:

Post a Comment

Wanna leave a comments ?